Khusus slideshow: Setelah selesai di-install ke PC, sebuah welcome screen akan menyapa Anda dan memberikan tiga opsi untuk menggunakan aplikasi ini. Opsi pertama adalah menggunakan wizard. Opsi ini cocok untuk Anda yang ingin membuat sli de show dengan bantuan langkah per langkah. Opsi kedua adalah blank show untuk Anda yang tidak memerlukan bantuan. Opsi ketiga adalah open show untuk membuka proyek yang sudah Anda kerjakan sebelumnya.

Bagi Anda yang memilih wizard, ada banyak bantuan yang bisa Anda manfaatkan, mulai dari memasukkan gambar, video, atau lagu, hingga menambahkan filter ke dalam slideshow. Objek gambar bisa diambil dari hard disk maupun mengimpornya dari sosial media yang Anda miliki, seperti Facebook, Flickr, Picasa, dan Instagram. Di wizard ini, Anda juga bisa melengkapi slideshow dengan theme (tema) yang sudah disediakan aplikasi Pro Show Gold. Di akhir wizard, Anda bisa menyelesaikan proses pembuatan slideshow dengan mengatur durasi tampilan foto.

Aplikasi ini memberikan tiga mode untuk durasi, yaitu low energy untuk tampilan foto yang lama di setiap slideshow, moderate untuk tampilan yang agak cepat, dan high energy untuk durasi yang lebih cepat. Ada satu mode di luar mode custom tadi, yaitu Auto. Dengan Auto, seluruh tampilan foto dan video akan menyesuaikan panjangnya lagu. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot untuk memotong lagu di akhir slideshow. Selanjutnya, setelah proses ini selesai, slideshow yang Anda buat akan ditampilkan dalam timeline di lembar kerja.

Sampai sini, sebenarnya Anda sudah memiliki slideshow yang menarik dan siap diekspor ke berbagai format. Namun, jika Anda ingin berkreasi lebih, Anda bisa mengeditnya lagi di timeline. Di lembar kerja, Anda bisa menambahkan title di awal dan akhir slideshow, mengedit efek transisi, hingga mengubah durasi setiap foto secara manual. Anda cukup mengklik ganda setiap foto dalam slideshow. Foto akan tampil dalam window terpisah dan Anda bebas memodifikasi profil yang ada. Hasil pengolahan aplikasi ini bisa di-burn ke DVD atau dishare ke berbagai sosial media.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *