Sekolah Berbasiskan Agama Jadi Pilihan Bagian 2

Alhamdulillah, harapan kami terhadap sekolah pun terwujud. Anak kami yang sebelumnya sangat aktif dan tidak dapat fokus, sekarang memiliki progres yang sangat memuaskan. Dia mampu berbagi dan memiliki empati yang jauh lebih baik, memahami siapa Tuhan Allah dan banyak hal. Doa hadis surat-surat pendek mampu dia jelaskan dengan baik. Dia pun tumbuh menjadi anak yang hangat kepada semua teman, padahal sebelumnya adalah anak yang mudah meluapkan amarahnya kepada teman-temannya. Semua berubah 180 derajat. Subhanallah.”

Nancy Indriati, mama dari Jaden Sebastian Angello (Cengkareng – Jakarta Barat)

“Sebelum menyekolahkan anak, banyak pertimbangan yang harus diperhitungkan, seperti: lokasi sekolah yang dekat rumah, lingkungan yang baik, kebersihan sekolah, tenaga pendidik yang berkualitas, serta program-program yang diajarkan di sekolah. Saya memilih Kelompok Bermain Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, karena sekolah ini tidak hanya mengajarkan bidang akademik semata, tetapi juga budi pekerti. Siswa siswi tidak hanya dituntut bisa calistung (baca-tulis-hitung), tetapi lebih mengedepankan akhlak di atas segalanya.

Selain itu, orangtua pun mendapat banyak hal positif dari sejumlah program yang ada, di antaranya: keihklasan dalam membantu sesama, kesederhanaan, rasa syukur, menebar cinta kasih terhadap sesama tanpa melihat perbedaan, melestarikan lingkungan, mengubah limbah menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Orangtua juga diminta partisipasinya dalam program ‘masak makanan sehat’ yang dipilih secara bergiliran. Oleh karena itu, orangtua jadi lebih bersemangat dalam menyediakan makanan sehat untuk anak-anaknya, baik di rumah maupun di sekolah.

Ditunjang dengan program akademik dan pengajaran budi pekerti yang baik, membawa perubahan yang baik pada anak saya. Di rumah, kebiasaannya berubah menjadi lebih baik, bahkan dia sudah bisa mengingatkan saya jika saya berbuat salah meskipun usianya masih terbilang dini. Harapan saya memiliki anak yang bisa menjadi pribadi unggul dan membanggakan bagi masa depan bangsa dan negara kita, dapat terwujud.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *